Rabu, 18 September 2013

Masalah Bau Badan Pada Remaja

Masa remaja adalah masa yang paling indah, untuk itu jangan pernah melewatkan kesempatan yang ada. Nah, agar bisa aktif dan tetap menarik, para remaja harus terhindar dari yang namanya bau badan. Masalah bau badan pada remaja sangat umum terjadi, mengingat padatnya aktivitas para remaja yang memicu keringat berlebih. Munculnya bau badan ini sangat memalukan dan dapat merusak image positif yang melekat pada remaja, untuk itu para remaja wajib mengetahui cara mengatasinya.

Tahukah Anda apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bau badan pada remaja? Masalah bau badan bukanlah hal yang gampang diselesaikan, mandi setiap hari tidak menjadi jaminan Anda bebas dari bau badan. Begitupun jika Anda berniat membasmi masalah bau badan dengan menggunakan parfum, di jamin dech bau badan akan lebih unggul dari parfum semahal apapun. Anda harus mengerti bahwa bau badan timbul akibat adanya bakteri yang bercampur keringat.
Untuk masalah bau badan pada remaja, biasanya muncul akibat adanya aktivitas fisik, perasaan cemas, takut, stress, makanan, obat-obatan, cuaca panas dan lain-lain. Untuk itu, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bau badan pada remaja

  1. Jagalah kebersihan badan dan pakaian Anda setiap hari.
  2. Jagalah agar ketiak Anda tetap kering, karena kondisi ketiak yang lembab akan memicu tumbuhnya bakteri penyebab bau badan.
  3. Pemakaian deodorant yang bisa membantu mengurangi bau badan dan antiperspirant yang bisa mengatasi masalah keringat berlebih
  4. Bersihkan bulu ketiak secara teratur
  5. Hindari makanan yang memicu munculnya bau badan, seperti : bawang merah, bawang putih, makanan berminyak, makanan berlemak, daging kambing, dan lain-lain.
Selain cara diatas, Anda bisa mengatasi masalah bau badan pada remaja dengan cara alami, misalnya :
  1. Haluskan daun sirih dan kapur, kemudian oleskan ke daerah ketiak. Dijamin deh masalah bau badan lenyap…
  2. Haluskan tawas dan campurkan sedikit air, kemudian oleskan ke daerah ketiak secara merata. Keringat berlebih dan bau badan! Minggat…
  3. Minum wedang jahe yang berkhasiat mengatasi bau badan dari dalam. Caranya, kupas 2 rimpang jahe, iris-iris tipis, dan campurkan kedalam air hangat. Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu atau sirup.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates