Rabu, 18 September 2013

Manfaat Terapi Pijat Untuk Konstipasi Bayi

Berbeda dengan orang dewasa, ketika bayi mengalami konstipasi tidak bisa sembarangan mengkonsumsi obat-obatan. Salah satu cara untuk mengatasi konstipasi pada bayi adalah dengan terapi pijat. Manfaat terapi pijat untuk konstipasi pada bayi memang sudah dikenal sejak lama dan terbukti dapat membantu mengatasi masalah ini.
Terapi pijat untuk konstipasi pada bayi merupakan terapi pijat pada bagian perut atau bawah perut bayi dengan targetnya adalah usus. Gerakan utamanya adalah memutar sesuai arah jarum jam. Mengapa demikian? Karena dubur atau rektum bayi terletak di kiri sehingga gerakan memutar ini tidak boleh terbalik yang malah mengakibatkan bayi semakin susah buang air besar.

Keuntungan Terapi Pijat Konstipasi Bayi

  1. Meningkatkan pemuatan dengan meningkatkan tekanan perut dalam.
  2. Merangsang gerak peristaltic.
  3. Meningkatkan frekuensi gerakan usus.
  4. Mengurangi waktu transit di usus besar.
  5. Rileks dan nyaman.
Untuk mendapatkan manfaat terapi pijat untuk konstipasi pada bayi, terapi ini harus dilakukan dengan benar. Pijat ini bisa dilakukan sendiri di rumah oleh ibu dan lakukan selama 30 menit sesudah bayi makan agar bayi tidak muntah. Atau ibu bisa membawanya pada terapis khusus pijat bayi. Bangun komunikasi selama memijat agar bayi merasa nyaman. Gunakan minyak natural untuk menghangatkan dan membantu gerakan pijat.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates