Selasa, 02 April 2013

Waktu Ideal Untuk USG



Ada beberapa waktu Ideal Untuk USG 4D atau 3D. Banyak dari ibu hamil yang sudah mendengar tentang USG 3D dan 4D, tapi belum sempat mencoba dan masih bingung kapan waktu yang terbaik untuk melakukan USG. USG 3D memberikan ibu hamil gambaran bayi 3 dimensi seperti foto yang biasanya dapat dilihat di majalah atau koran, sedangkan USG 4D adalah gambar 3D bergerak. Jika ibu hamil ingin melakukan USG 4D, maka pastikan untuk merekamnya di DVD karena hasilnya bisa cukup menakjubkan.

Mengapa Melakukan USG 3D?
Jika calon ibu melakukan USG 2D, maka hasilnya akan seperti gambar-gambar janin yang biasa kita lihat, sedikit buram dan tidak jelas. Jika ibu hamil menggunakan USG 3D, maka gambar akan terlihat jauh lebih jelas. Tentu saja, USG 3D disarankan saat janin sudah mulai terbentuk. Usia yang disarankan adalah sekitar 14 minggu. Calon ibu akan dapat melihat bentuk bayi lengkap dengan kulitnya. USG 3D memberikan gambaran jelas pada janin di satu sisi. Jika calon ibu ingin melihat janin dengan jelas, maka pastikan untuk mencoba USG 4D. Waktu Ideal Untuk USG 4D adalah setelah waktu ideal untuk melakukan USG 3D.

Waktu Terbaik untuk USG 4D
Jika USG 3D belum bisa memuaskan calon ibu untuk mengintip si janin, maka USG 4D cukup disarankan. Calon ibu sudah bisa melakukan USG 4D saat usia kehamilan menginjak 14 minggu, sama seperti USG 3D. USG 4D lebih disarankan pada kehamilan yang dewasa karena dengan USG ini, calon ibu dan ayah bisa melihat janin dengan sangat jelas. Jenis USG ini membuat kita untuk melihat wajah bayi dan bahkan melihat apakah ia lebih mirip ayah atau ibu. Detail-detail kecil juga akan terlihat seperti bulu mata jari-jari dan lain sebagainya.
Saat terbaik untuk USG 4D adalah saat kehamilan berusia 26 sampai 30 minggu dimana perkembangan janin sudah mulai sempurna. Sebelum minggu ke 26, janin masih mempunyai lemak yang sedikit, jadi tulang wajahnya masih terlihat. Pada minggu ke 26, biasanya janin sedikit bersembunyi, jadi calon ibu dan ayah mungkin tidak dapat langsung melihat wajah janin. Pada saat melakukan USG 4D, biasanya dokter akan mengecek posisi janin, jadi wajah janin bisa terlihat. Usia kandungan dewasa adalah Waktu Ideal Untuk USG 4D karena bentuk janin sudah mulai sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates