Selasa, 02 April 2013

Cara Mendapatkan Tinggi Badan Yang Ideal Bagi Anak Remaja


Semua remaja baik pria maupun wanita pasti menginginkan untuk memiliki bentuk tubuh yang proposional dan ideal. Maka tidak heran jika banyak yang rela melakukan segala hal untuk dapat mendapatkan tinggi badan yang ideal. Namun sejatinya, Bagaimana cara mendapatkan tinggi badan yang ideal bagi anak remaja? Sangatlah perlu untuk menjawab pertanyaan ini agar usaha yang dilakukan tepat dan benar.Bagaimana cara mendapatkan tinggi badan yang ideal bagi anak remaja? Banyak yang mengatakan bahwa tinggi badan seseorang  didapat karena faktor keturunan. Hal ini tak selamanya salah. Karena kita banyak menemui seorang anak yang memiliki tinggi badan yang ideal karena kedua orang tuanya atau salah satu dari mereka memiliki tinggi badan yang ideal pula.

Tips Mendapatkan Tinggi Badan Ideal
Namun, dalam mencapai tinggi badan ideal ini, ada beberapa usaha yang dapat dilakukan oleh para remaja sebagai usaha nyata merealisasikan keinginan mendapatkan tinggi badan ideal. Berikut adalah beberapa usaha yang dapat dilakukan oleh para remaja tersebut.
  1. Memenuhi asupan nutrisi yang cukup dan tepat
    Pada masa remaja adalaha masa perkembangan dan pertumbuhan. Oleh karenanya pada masa ini sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Dengan ini, diharapkan proses pertumbuhan dan perkembangan dapat berlangsung dengan maksimal.Remaja perlu untuk mengkonsumsi makanan dengan nutrisi dan gizi yang lngkap. Seperti asupan karbohidrat, protein, vitamin, dan juga meineral harus masuk ke dalam tubuh sesuai dengan porsi yang dibutuhkan. Harus diketahui jenis makanan apa saja yang memang akan menyediakan asupan nutrisi yang cukup ini.
  2. Banyak melakukan olah raga
    Olahraga juga dibutuhkan dalam proses pertumbuhan tubuh para remaja. Dengan olah raga yang rutin dan teratur memang akan merangsang
    perkembangan otot-otot bagian tertentu sehingga dapat membantu proses pertumbuhan tubuh.
  3. Minum susu
    Susu erat kaitannya dengan kandungan kalsium yang ada di dalamnya. Kalsium ini sangat membantu kekuatan tulang. Sehingga jika rajin minum susu maka akan dapat meningkatkan kualitas dari tulang itu sendiri sebagai penyangga dari tubuh.
Bagaimana cara mendapatkan tinggi badan yang ideal bagi anak remaja? Memang hal ini tak dapat instant diperoleh. Butuh banyak usaha dan latihan untuk menggapai impian memperoleh tinggi badan ideal.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates