Selasa, 02 April 2013

Tips untuk Makanan Yang Boleh Dan Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil

Makanan Yang Boleh Dan Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil Trimester 2 menjadi hal yang sangat penting karena pertumbuhan janin di trimester kedua sangat pesat dan membutuhkan banyak dukungan nutrisi dari ibu. Bukan hanya itu, janin juga akan jauh lebih sensitif pada makanan apa saja yang dikonsumsi oleh calon ibu, jadi jika calon ibu mengkonsumsi makanan yang sehat, hasilnya akan sangat bagus untuk janin.
Di sisi lain, jika ibu mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, dampaknya akan cukup terlihat pada janin pula. Bukan hanya pada janin, calon ibu sendiri juga akan merasakan dampaknya karena kondisi tubuh akan menurun seiring dengan semakin besarnya kebutuhan janin. Berikut adalah makanan yang disarankan dan tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan yang Disarankan

Sangat penting untuk mengetahui Makanan Yang Boleh Dan Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil Trimester 2 dan kita mulai dari makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil pada trimester kedua. Jika calon ibu ingin makan daging atau ayam, pastikan untuk mengolahnya sendiri. Dengan begitu, kesegaran dan kesehatan ayam atau daging bisa terkontrol. Ayam dan daging dapat berguna, tapi dengan cara masak yang salah atau kualitas yang buruk, hasilnya tidak akan baik untuk ibu dan janin.
Sayur-sayuran dan buah-buahan juga sangat disarankan untuk calon ibu. Pastikan untuk mencuci sayuran hingga bersih dan memprosesnya dengan benar. Untuk semua makanan, pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang segar. Tidak disarankan untuk mengkonsumsi yang instant atau beku.

Makanan yang Kurang Disarankan

Seperti yang sudah disebutkan diatas, calon ibu kurang disarankan untuk makan makanan yang instant atau beku. Ibu juga sebaiknya tidak makan semua produk yang mengandung daging olahan. Pastikan semuanya segar dan sehat. Daging mentah seperti sushi tidak disarankan. Beberapa bentuk keju juga tidak disarankan. Demikian pula dengan minuman beralkohol dan berkarbonasi. beberapa olahan dari telur seperti mayonnaise sebaiknya tidak dikonsumsi.
Untuk para calon ibu yang gemar dengan makanan dengan isian seperti lumpia, pastikan untuk berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Isian harus dimasak dengan benar dan dimakan saat panas. Makanan tajam seperti gorengan, kopi, cabai dan lainnya mungkin tidak akan memberikan efek terlalu banyak pada janin, tapi akan memberikan ketidaknyamanan untuk calon ibu. Kunci untuk nutrisi yang tepat untuk calon ibu dan janin sebenarnya cukup mudah.
Makanan sehat yang diolah dengan benar sudah menjadi solusi, jadi pastikan untuk memilih-milih makanan dan memasaknya sendiri demi menjaga kesegaran dan kesehatan makanan. Pastikan untuk memperhatikan Makanan Yang Boleh Dan Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil Trimester 2.


0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates