Kamis, 15 Agustus 2013

Enam Jenis Kegiatan yang Menenangkan Sebelum Melahirkan

Bayang-bayang rasa sakit saat melahirkan nanti sering menghantui Ibu hamil. Ditambah mitos-mitos dan cerita seram proses melahirkan selalu terngiang di telinga. Padahal rasa cemas atau takut itu akan mempengaruhi secara psikologis . Sebaiknya  rasa cemas dan takut tersebut dialihkan  ke kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan pikiran Anda.

Enam Kegiatan Menenangkan

1.    Belanja Keperluan si Kecil
Berbelanja kebutuhan si kecil menjadi kegiatan favorit ibu hamil.  Dengan senang hati pasar dan mall disambangi, demi memperoleh apa yang dicari untuk si kecil.  Pernak pernik si kecil yang lucu dan menggemaskan akan memberikan rasa bahagia dan tenang.
2.    Berkunjung ke Rumah Teman Lama
Lama tidak berjumpa dengan teman lama, tentu kangen bukan? Tidak ada salahnya buat daftar beberapa teman yang ingin dikunjungi. Terutama teman yang sudah memiliki anak.  Di sana, bisa saling berbagi cerita dan meminta tips agar lebih tenang dalam menjalani proses melahirkan nanti.
3.     Mencoba Resep Baru
Bagi sebagian wanita kegiatan memasak bisa melupakan stres dan perasaan tidak menyenangkan.  Ibu hamil bisa mencoba resep masakan atau resep kue yang baru dilihat dari TV atau majalah. Buatlah kue bolu atau brownis untuk dibawa ke Klinik Bersalin atau Rumah Sakit dimana ibu hamil akan melahirkan.  Di sana tidak ada yang akan menolak kue manis buatan rumah.
4.    Berenang
Berenang merupakan olahraga yang cukup aman dilakukan ibu hamil. Tapi memang tidak semua gaya bisa dipraktekkan.  Berenang akan melatih pernafasan dan ini baik untuk menghadapi persalinan nanti.
5.    Yoga
Yoga bisa membantu Ibu hamil bernafas dengan teratur dan rileks.  Beberapa teknik yoga memang dirancang khusus untuk ibu hamil untuk mempersiapkan diri untuk proses melahirkan nanti.  Yoga dikenal ampuh memperlancar proses persalinan dan meningkatkan stamina.
6.    Nonton Film
Beberapa Ibu hamil masih melakukan aktifitas menonton film di bioskop menjelang persalinan. Tapi jika merasa khawatir dengan aktifitas ini, bisa membeli atau menyewa film dan menonton bersama suami di rumah.  Pilihlah jenis film seperti drama romantis ataupun komedi.  Tersenyum bahkan tertawa karena larut dalam emosi yang tercipta dari film yang ditonton, dapat mengendorkan rasa tegang dan takut.
Enam kegiatan ini sungguh menyenangkan dan tidak terasa waktu melahirkan telah tiba.  Ibu hamil pun siap menjalaninya dengan perasaan tenang.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates