Selasa, 28 Januari 2014

Pencetus Penyakit Anak Di Rumah

Saat musim hujan seperti ini, banyak anak-anak yang daya tahannya menurun sehingga mudah sekali terserang penyakit. Tetapi terlepas dari faktor cuaca seperti sekarang ini, yang perlu orang tua cermati adalah penyebab timbulnya penyakit pada anak anda. Dan tanpa disadari atau tidak oleh para orang dewasa khususnya orang tua, bahwa benda-benda disekitar rumah anda pun sebenarnya adalah yang paling potensial menyebabkan timbulnya penyakit pada anak-anak.
Nah, apa saja barang-barang yang dapat menimbulkan penyakit tersebut dan kenapa bisa menyebabkan timbulnya penyakit? Berikut beberapa diantaranya:

Televisi

Pernah mendengar jika ternyata televisi itu dapat menyebabkan atau pencetus dari penyakit anak anda? Karena bagian yang berada dibelakang layar televisi jarang sekali atau bahkan mungkin tidak pernah kita bersihkan. Sehingga debu menempel sangat tebal disana. Nah, debu tersebut dapat bertebaran dalam ruangan kita, saat terhirup oleh anak-anak maka dapat memicu timbulnya reaksi alergi pada pernapasan sehingga terjadilah bersin yang bisa berakhir pada penyakit pilek, batuk, serta asma. Selain itu, yang terdapat pada alat elektronik itu mengandung zat karsinogen yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

Korden dan vitrage

Alat penutup jendela pada setiap rumah ini juga bisa sebagai sarang penyakit, karena biasanya kita jarang mengganti atau mencucinya, jadi sama seperti televisi lama kelamaan debu menempel disana dan bertebaran diudara. Dan menyebabkan alergi pada pernapasan seperti bersin serta influenza juga tidak terkecuali asma.

Cat tembok dan thinner

Ruangan yang baru saja dicat akan mengeluarkan bau yang menyengat, dalam bau campuran cat dan thinner mengandung zat radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel dalam tubuh, yang dapat merusak ginjal, liver dan organ-organ lain dalam tubuh karena radikal bebas tersebut bersifat tidak stabil. Selain mengandung radikal bebas, cat dan thinner juga mengandung zat karsinogen. Oleh sebab itu, untuk rumah atau ruangan yang baru saja dicat sebaiknya tidak dimasuki dulu dalam 3x24jam sampai baunya hilang.

Ruangan lembab dan jamur

Beberapa bagian rumah biasanya lembab dan mengeluarkan jamur, seperti pada tembok. Nah, jamur ini dapat menyebabkan berbagai infeksi seperti infeksi pernapasan.
Jadi untuk para orang tua, mulailah rajin memperhatikan benda-benda disekitar rumah yang dapat menyebabkan berbagai penyakit pada anak, terutama jika anak sudah mulai mudah terserang penyakit, atau mungkin sakitnya tidak kunjung sembuh juga. Bersihkan perabot rumah secara berkala untuk mencegah timbunan debu dimana-mana.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates