Selasa, 28 Januari 2014

Tips Menghentikan Kebiasaan Menggigit Kuku

Sama sekali tidak mudah untuk menghentikan sebuah kebiasaan, butuh niatan dan usaha ekstra keras untuk mengubah gaya hidup yang telah dijalani. Tak terkecuali dalam menghentikan kebiasaan menggigit kuku. Namun ketika Anda berhasil melakukannya, banyak keuntungan yang Anda dapatkan.
Untuk mendapat kuku yang lebih indah dan menjaga kesehatan Anda, cobalah beberapa tips yang dilansir dari All Women Stalk berikut.
Membuat tekad yang kuat
Coba temukan motivasi yang kuat untuk melakukan hal ini, Ladies, misalnya Anda ingin kuku yang cantik dan bisa dihias kuteks warna-warni yang lucu. Setelah itu percayalah bahwa Anda bisa mencapai tujuan tersebut. Tidak ada salahnya juga memberitahukan hal tersebut pada teman Anda karena itu bisa menambah rasa tanggung jawab terhadap keputusan Anda.
Mengaplikasikan kuteks
Kuteks merupakan bahan kimia yang tentu rasanya sama sekali tidak enak. Coba Anda aplikasikan kuteks pada kuku Anda. Jika Anda kelupaan dan mulai menggigit kuku, Anda akan merasakan pahitnya kuteks, dan hal ini akan membuat Anda mengingat-ingat untuk tidak melakukannya lagi.
Mengunyah permen karet
Mulai sekarang, cobalah untuk selalu membawa permen karet. Setiap kali jari Anda beranjak untuk meluncur ke mulut, alihkan untuk mengambil permen karet Anda. Hal ini cukup efektif untuk menghentikan kebiasaan Anda menggigit kuku. Tapi semuanya kembali lagi pada tekad Anda yang kuat.
Menyadari bahwa itu adalah tanda sedang nervous
Menggigit kuku adalah salah satu tanda bahwa Anda sedang nervous. Dengan mengetahui hal ini, ketika Anda berada dalam suatu situasi tertentu yang membuat Anda deg-degan, Anda bisa lebih mengontrol diri dan menahan hasrat untuk melakukan kebiasaan Anda tersebut.
Memberi self-reward
Self-reward adalah salah satu cara ampuh dalam membuat sesuatu tetap berlanjut karena bisa menambah semangat. Mungkin seperti membeli kopi yang paling Anda gemari, atau mungkin membeli sepatu boots yang telah lama Anda incar. Anda lebih memahami apa yang sesuai dengan diri Anda dalam hal ini.
Membayangkan kuman-kuman masuk ke mulut Anda
Hal ini nampaknya juga ampuh dalam menghentikan kebiasaan yang ingin dihentikan ini. Saat Anda bersiap untuk menggigit kuku Anda, coba ingat kembali apa saja yang Anda lakukan dan pegang sebelumnya.
Melakukan perawatan di salon
Setelah usaha Anda dirasa cukup jauh, coba lakukan perawatan di nail salon. Untuk perawatan profesional, tentu Anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Jika setelah perawatan Anda masih menggigit kuku Anda, nggak sayang sama duitnya?

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates