Selasa, 28 Januari 2014

Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang

Wanita Jepang memiliki kulit yang lembut, halus, serta kenyal bercahaya. Bahkan di usia wanitanya yang 30 tahun ke atas, mereka seperti masih menyimpan kulit usia muda sehingga kecantikan mereka terlihat alami dan lebih awet.
Rahasia kecantikan kulit wanita Jepang sebenarnya tidak neko-neko, mereka tidak mengonsumsi pil atau krim aneh-aneh yang justru membuat kocek mereka habis karenanya. Ada 4 hal penting yang menjadi dasar kecantikan kulit wanita Jepang.

Yang pertama, membersihkan dengan disiplin dan rutin
Yang kedua, melembabkan
Yang ketiga, menjaga pola makan
Yang keempat, menghindari lifestyle yang buruk
Dengan mengikuti empat poin di atas itulah wanita Jepang menurunkan kecantikan kulitnya dari masa ke masa. Tidak sulit bukan?
Oya, ada lagi, sehubungan dengan pola makan dan lifestyle yang baik, wanita Jepang mementingkan tiga asupan nutrisi untuk kulitnya seperti dikutip dari ehow berikut ini:
Rumput Laut Wakame
Rumput laut Wakame adalah jenis rumput laut yang sangat terkenal di Jepang. Dikeringkan ataupun dikonsumsi segar, rumput laut ini kaya akan vitamin B yang dapat membantu mencegah peradangan jerawat, mencegah kerusakan sel-sel kulit, mengurangi pengelupasan kulit, garis kerutan di wajah serta melembabkan.
Rumput laut Wakame ini juga kaya akan antioksidan yang dapat membunuh radikal bebas yang berusaha merusak dan menyerang sel kulit.
Omega-3
Tidak semua lemak itu jahat dan buruk bagi kulit. Lemak Omega-3 misalnya, yang merupakan jenis lemak baik yang akan menjaga kekenyalan serta kelembaban kulit. Omega-3 juga memerangi radikal bebas dan mencegah pembentukan garis kerutan di wajah.
Omega-3 ini dapat ditemukan pada minyak ikan, jenis seafood, telur, dan lain sebagainya.
Omega-3 mengurangi efek dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kanker. Ia juga mencegah kulit kehilangan kelembaban, dan mencegah jerawat, kulit kering, bahkan ketombe.
Green Tea
Wanita di Jepang lebih suka minum teh hijau ketimbang kopi. Teh hijau memang mengandung kafein, sama halnya dengan kopi, tetapi jumlah kafeinnya lebih rendah. Kaya akan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas.
Teh hijau ini sekaligus mampu menetralisir efek sinar UV sehingga wajah tetap kenyal, elastis, serta terhindar dari garis kerut.
Berkat teh hijau ini pula kulit wanita Jepang lebih mulus dan tidak berjerawat.
Semua kebiasaan wanita Jepang ini memang patut ditiru. Ketimbang mengonsumsi obat-obatan atau krim-krim yang belum jelas efek sampingnya, lebih baik kembali ke alam dan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan kekayaan alam untuk mempercantik kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates