Selasa, 28 Januari 2014

Makanan Yang Sangat Baik Untuk Rambut

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Rambut yang sehat dan terawat adalah tanda kalau kesehatan Anda juga sedang dalam keadaan baik. Selain itu, rambut indah juga bukti, kalau Anda juga peduli pada rambut Anda.
Merawat rambut tak hanya bisa dari luar Ladies. Dilansir dari boldsky.com, merawat rambut juga bisa dari dalam, yakni dengan mengonsumsi makanan-makanan ini. Apa saja sih?
Telur
Telur, kacang tanah, dan almond merupakan makanan yang kaya akan biotin. Biotin akan membantu menjaga pertumbuhan rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan.
Pisang
Pisang, kismis, dan gandum mengandung silika yang terbukti bisa meningkatkan ketebalan rambut. Makanan kaya akan mineral ini membantu rambut agar lebih kuat. Ketebalan dan kekuatan rambut akan meningkat seiring meningkatnya asupan mineral penting yang Anda konsumsi.
Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli kaya akan vitamin A dan C yang sangat penting untuk kesehatan rambut. Vitamin A dan C akan membantu rambut Anda supaya tetap lembab dan kuat.
Salmon
Salmon merupakan ikan yang kaya akan asam lemak omega 3, vitamin B12, dan zat besi. Kandungan nutrisi pada salmon ini penting untuk menjaga kulit kepala agar tidak kering. Nutrisi ini juga bisa membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala Anda lho.
Kacang merah
Kacang-kacangan terutama kacang merah kaya akan protein dan mineral seperti seng, besi, dan biotin. Nutrisi ini sangat penting untuk membuat rambut Anda lebih cepat tumbuh dan lebih tebal.
Kacang-kacangan dan buah-buahan kering
Kacang-kacangan dan buah-buahan kering seperti kacang mete, almond, kismis, dan kurma merupakan makanan sumber mineral dan protein. Nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk melembabkan rambut.
Tiram
Makanan laut ini kaya akan seng dan protein. Nutrisi pada tiram akan membantu mencegah rambut rontok dan rusak.
Blueberry
Blueberry merupakan salah satu sumber vitamin C. Vitamin C pada blueberry dapat melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kurangnya vitamin C bisa dapat menyebabkan rusaknya rambut lho.
Ubi jalar
Ubi-ubian terutama ubi jalar kaya akan beta-karoten. Beta-karoten ini akan diubah secara alamiah menjadi vitamin oleh tubuh Anda. Vitamin-vitamin yang dikandung ubi jalar merupakan kondisioner alami untuk rambut dan kulit kepala. Selain ubi jalar, Anda juga bisa mengonsumsi wortel, labu, atau asparagus.
Minyak
Minyak sehat seperti minyak zaitun dan bunga matahari dapat membantu menambah kilau rambut Anda. Pola makan yang seimbang dan didukung dengan mengolesi rambut dengan minyak ini secara teratur akan membuat rambut Anda berkilau.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates