Senin, 07 Oktober 2013

Anak Suka Ngemil

Apakah anak Anda lebih suka ngemil dibanding memakan makanan berat? Jika tidak,  tidak perlu bingung untuk memberikan asupan gizi yang cukup bagi anak. Namun bagaimana jika anak Anda suka ngemil? Bagaimana menyiasati agar gizi anak tetap tercukupi?
Masa pertumbuhan membutuhkan asupan gizi yang cukup. Berbagai macam nutrisiyang dibutuhkan anak didapatkan di dalam makanan. Hal ini yang seringkali membuat orang tua khawatir anaknya kekurangan gizi saat anak lebih suka ngemil dibanding memakan makanan berat yang sudah disediakan orang tua.
Menghadapi anak yang lebih suka ngemil, orang tua bisa menyiasati dengan menyediakan camilan bergizi dan tetap terjaga kandungan mineral yang lain. Namun makanan berat yang kaya vitamin harus tetap disediakan dengan variasi makanan yang tidak membosankan bagi anak. Banyak resep camilan yang bergizi dengan bentuk yang menarik perhatian anak di buku-buku resep makanan hingga via internet. Cukup dengan mencari kata kunci camilan sehat dan bergizi melalu mesin pencari di internet, kita sudah bisa menemukan berbagai macam jenis camilan yang ada di sana.
Sebenarnya kebiasan ngemil itu tidaklah buruk. Hal ini bisa menjadi keuntungan sendiri bagi orang tua dengan memberikan asupan gizi yang lebih melalui camilan sehat yang diberikan. Bahkan, kebiasan memakan camilan sehat sejak kecil ini kemungkinan besar akan dibawa anak hingga ia dewasa.
Snack atau camilan merupakan suatu kebutuhan di sela-sela anak memakan makanan berat. Camilan atau snack sehat bisa diberikan setiap 3 jam sekali kepada anak dan sebaiknya disajikan dalam bentuk yang mudah dicerna serta diserap oleh tubuh. Camilan yang menyehatkan bisa menjadi sumber energi, zat pembangun bagi tubuh.
Satu hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua, jangan memberikan camilan yang mengandung kalori tinggi karena bisa mengakibatkan obesitas pada anak. Oleh karena itu, memberikan camilan pun harus dikontrol dan jangan berlebihan. Perhatian orang tua sangat dibutuhkan dalam menjaga asupan makanan anak agar sesuai kebutuhan, tidak kurang dan tidak lebih. Jadi, tidak ada salahnya dengan anak suka ngemil bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates