Rabu, 09 Oktober 2013

Dasar-dasar dalam Bahasa Jerman

Guten morgen : Selamat pagi

Guten tag : Selamat siang/sore
Guten abend : Selamat malam
Gute nacht : Selamat tidur
Wie geht es dir? : Apa kabar?
Mir geht es gut : Saya baik baik saja
Mir geht es nicht so gut : Saya kurang sehat
Mir geht es sehr gut! : saya baik sekali
Mir geht es gut, danke. Und dir? : Saya baik. Terima kasih. Bagaimana dengan anda?
Wie heißt du? : Siapakah nama anda?
Ich heiße... : Nama saya .......
Freut mich dich kennenzulernen : Senang bertemu anda. Senang berkenalan dengan anda (untuk pertemuan pertama)
Freut mich auch dich kennenzulernen : Senang berjumpa dengan anda juga
Woher kommst du? : Dari mana anda berasal?
Ich komme aus ... : Saya dari....
Als was arbeitest du? : Apa pekerjaan anda?
Ich bin Schüler : Saya seorang pelajar
Ich bin Lehrer : Saya adalah seorang guru
Wo lebst du? : Dimana anda tinggal?
Wo ist ...? : Dimana?
Wie alt bist du? : Berapa umur kamu
Ich bin ... Jahre alt : Saya berusia ... tahun
Sprichst du englisch? : Apakah kamu berbicara bahasa Inggris?
Ich spreche nur ein bisschen englisch : Saya hanya berbicara sedikit bahasa Inggris
Ich verstehe das nicht : Saya tidak mengerti
Kannst du das bitte wiederholen? : Bisakah kamu mengulanginya?
Kannst du bitte etwas langsamer sprechen? : Bisakah anda berbicara lebih lambat?
Kannst du mir bitte helfen? : Bisakah anda menolong saya?
Ja : Ya
Nein : Tidak

Bitte : Tolong (Ketika Anda meminta untuk sesuatu seperti dalam "Tolong terjemahkan kalimat untuk saya") / Silahkan (Seperti dalam "Silakan masuk")
Danke : Terima kasih
Gern geschehen : Sama-sama atau Terima kasih kembali

Entschuldigung : Permisi (karena mengganggu sesuatu, mengetuk pintu orang, melewati seseorang dilingkungan, dll) / Maaf (mencoba untuk mendapatkan perhatian)
Es tut mir leid : Saya minta maaf / Saya mohon maaf
Bis bald : Sampai jumpa lagi
Bis morgen : Sampai jumpa besok
Auf wiedersehen : Selamat tinggal / Selamat jalan
Hab einen schönen Tag : Semoga harimu menyenangkan

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates