Senin, 04 November 2013

Baguskah agar-agar untuk cemilan anak?


Agar-agar berasal sari rumput laut atau alga yang di olah ke dalam bentuk bubuk. Jika di larutkan dalam air panas akan menjadi padatan lunak yang kenyal dan digemari oleh anak-anak. Biasanya agar-agar di hidangkan sebagai makanan pencuci mulut yang bisa di sajikan dengan bermacam-macam kreasi dan warna sehingga tampilan dan rasa agar-agar menjadi lebih menarik. Agar-agar berbeda dengan jelly walaupun secara kasat mata bentuknya hampir sama. Jelly berasal daru campuran sari buah dan gula yang diberi aroma perasa.
Apa saja manfaat agar-agar untuk kesehatan, berikut beberapa diantaranya :
  1. Agar-agar mengandung serat yang tinggi sehingga memberikan rasa kenyang pada orang yang mengomsumsinya, ini baik terutama untuk anak supaya dapat mencegah munculnya kegemukan pada anak-anak. Agar-agar dapat menyerap lemak jenuh yang terdapat dalam tubuh dan akan di buang bersama ampas makanan. Serat dalam agar-agar sangat berguna untuk mencegah sembelit.
  2. Kadar Kalsium dan Fosfor dalam agar-agar cukup besar sehingga sangat membantu dalam pembentukan tulang.
  3. Dapat menekan kolesterol  yang berasal dari daging sapi, ayam ataupun hewani lainnya. Anak-anak biasanya menyukai makanan cepat saji yang bahan dasarnya dari hewan sehingga dapat memacu kolesterol dalam darah tidak terkecuali pada anak-anak.
  4. Mengandung rendah kalori  dan bagus untuk anak dengan berat badan berlebih yang dapat membantu melancarkan pencernaan
Penyajian agar-agar bisa di campurkan dengan perasa makanan lain supaya anak tidak bosan dan menjadi lebih menarik. Contohnya, mencampurkan agar-agar pada minuman segar, es krim , sebagai pengental kuah sup untuk anak. Ada banyak menu yang bisa di berikan untuk anak dengan menggunakan bahan dasar dari agar-agar.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates