Selasa, 05 November 2013

Pakaian Wanita Muslimah Yang Baik dan Benar

Semua kaum wanita muslim seharusnya menutupi aurat yang dilarang untuk dipertontonkan di muka umum. Batasan aurat untuk perempuan adalah semua tubuh kecuali telapak tangan dan wajah, sedangkan batas aurat untuk laki-laki adalah pusar sampai lutut harus tertutup pakaian secara sempurna (tidak transparan).

Saat ini banyak sekali wanita yang memakai jilbab dengan cara yang salah karena justru memperlihatkan lekukan-lekukan tubuh seksi, membuka bagian tubuh yang harus ditutupi (misalnya lengan dan telapak kaki), menggunakan pakaian yang tembus pandang samar-samar memperlihatkan kulit dalam pakaian, dan lain sebagainya.

Ada juga yang menggunakan jilbab bukan karena alasan untuk menjalankan perintah agama, namun untuk tujuan lain yang pada umumnya adalah untuk dapat terlihat lebih cantik. Banyak wanita yang merasa lebih pede jika rambut, lengan, betis, kaki, dan lain sebagainya tidak terlihat. Alasan ingin tampil lebih cantik dengan jilbab justru banyak tidak dibarengi dengan menutup secara sempurna bagian tubuh yang seharusnya ditutup. Perempuan tersebut memakai jilbab (jilbab gaul) namun dianggap telanjang karena memperlihatkan bentuk badan seksinya kepada orang lain.

Beberapa Karakteristik / Ciri-Ciri Jilbab Gaul Pada Wanita (minimal satu atau lebih kriteria) :
1. Memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh dengan pakaian yang ketat.
2. Jilbab model cekek ketat yang memperlihatkan lekukan kepala dan leher.
3. Suka memakai pakaian trendy yang bukan pakaian muslimah lalu tinggal di tambahan penutup tangan, penutup kaki dan jilbab
4. Menggunakan alas kaki trendi yang memperlihatkan kulit kaki tanpa kaus kaki.
5. Ada bagian pakaian yang transparan pada bagian tubuh yang seharusnya tidak boleh dilihat.
6. Jilbab dipakai tidak sempurna secara sengaja sehingga memperlihatkan rambut yang tersembul maupun penggunaan jilbab agak tembus pandang.

Oleh karena itu kaum perempuan yang memakai jilbab sebaiknya benar-benar memperhatikan aturan main dalam mengenakan pakaian muslimah karena pakaian yang digunakan mencerminkan sifat karakter seseorang.

Beberapa Tips Memakai Pakaian Muslimah :
1. Gunakan jilbab yang biasa saja yang tidak memperlihatkan bentuk kepala secara utuh dan lekukan leher.
2. Gunakan pakaian dengan lengan panjang untuk menutupi hingga pergelangan tangan yang longgar serta tidak memperlihatkan bentuk tubuh.
3. Sebaiknya menggunakan rok panjang sampai mata kaki yang longgar atau gamis full dari atas ke bawah.
4. Gunakan kaus kaki panjang yang tidak transparan untuk menutupi kaki secara sempurna.
5. Gunakan pakaian dan jilbab yang biasa saja polos atau dengan pola sederhana tanpa ada hiasan dan jauh dari kesan trendi maupun mewah.
6. Pakai saja masker biasa jika memiliki wajah yang suka dilirik oleh kaum lelaki dan juga kaus tangan / sarung tangan biasa untuk menutupi telapak tangan jika tangannya suka dilirik kaum lelaki. Gunakan jika melewati tempat atau daerah yang rawan lirikan.

Pada dasarnya pakaian muslimah berfungsi untuk melindungi kehormatan para wanita dari banyak mata lawan jenis yang bisa tergoda karena tubuh wanita. Jangan justru dijadikan sebagai pakaian untuk tampil lebih menarik bagi lawan jenis. Namun demikian apapun yang tertutup boleh diperlihatkan kepada suami yang sah. Semoga tips artikel ini berguna bagi kita semua, terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar