Rabu, 09 Januari 2013

Belajar Masak Dirumah

Tidak perlu sekolah memask dengan harga yang selangit untuk menjadi koki/juru mask yang handal. Kumpulan resep masakan dapat Anda peroleh dengan mudah dari berbagai sumber, mulai dari bahan masakan sampai cara memasak dijabarkan dengan detil. Tetapi, ada hal yang anda perlu memperhatikan tiga hal penting berikut untuk memasak di dapur.

Memasak merupakan sebuah seni dimana Anda dapat menciptakan resep masakan baru dengan berbagai kreativitas. Banyak sekolah masak yang tidak hanya mengajarkan resep masakan dan cara memasak, namun juga cara penyajian masakan sehingga masakan tersebut menarik untuk dihidangkan. Perlu Anda ketahui, suasana hati Anda sangat mempengaruhi citarasa masakan Anda. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana hati yang baik didapur dan membuat Anda betah di dapur. Anda dapat menghias dapur Anda dengan hiasan favorit Anda, atau Anda dapat menaruh buku resep kesayangan Anda di dapur untuk memancing selera Anda.

Anda juga dapat menaruh CD player yang memutar lagu-lagu kesayangan Anda didapur, atau jika memungkinkan anda dapat memasang TV di dapur untuk kenyamanan anda dalam memsak.
Kunci memasak yang pertama tentunya adalah kebersihan dapur dan hal ini ti dak boleh di abaikan. Peralatan memasak harus ditata dengan rapi berdasarkan kelompoknya, misalnya berbagai ukuran panci untuk mengukus, merebus atau masak ayam, kuali besar dan kecil untuk menggoreng atau menumis, dan juga beberapa peralatan makan yg di susun rapi ditempat khusus. Hal ini membuat cara memasak Anda lebih praktis dan efisien. Tetaplah jaga tempat sampah anda tetap bersih dengan selalu membuang isi tempat sampah setelah memasak, untuk menghindari lalat yang mengganggu.

Simpanlah bahan-bahan makanan dengan teratur. Bahan makanan segar seperti sayuran, ikan, daging, telur dapat Anda simpan di dalam kulkas. Bumbu masakan yang kering seperti lada, garam, minyak, kecap, cabai bubuk, dll dapat Anda simpan di dalam lemari yang bersih dan kering.Setiap jenis bumbu memiliki tanggal kadaluarsa, oleh karena itu perlu Anda perhatikan tanggal kadaluarsa tersebut. Bila tidak tercantum tanggal kadaluarsanya, Anda dapat memberi label tanggal Anda membelinya.
Benarkan? Tidak perlu belajar memask dengan kocek yang tinggi untuk bisa masak. Selamat Mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates