Kamis, 11 April 2013

Tips Masak French Fries Awet Renyah


Tips Masak French Fries Awet Renyah
Banyak orang yang suka membuat kentang goreng sendiri di rumah. Namun, biasanya jika kita sudah menggoreng kentang garingnya tidak tahan lama. Masalah yang dihadapi saat membuat kentang goreng ini adalah teksturnya yang cepat basah dan lemas setelah beberapa waktu.

Rahasia kentang goreng yang gurih dan renyah terletak pada penambahan tepung sebelum digoreng. Kentang memiliki kadar air dan pati yang sangat tinggi sehingga dalam beberapa jam saja kentang ini akan menjadi lemas dan tak garing lagi.

Dibawah ini ada beberapa Tips Masak yang mengulas tentang kentang goreng yang awet dan renyah, mari simak Tips Masaknya dibawah ini :

Untuk membuatnya menjadi garing lebih lama dan tidak lemas, potong kentang menjadi sebesar jari.

Kemudian cuci sampai bersih, dan tiriskan. Siapkan tepung maizena dan campur dengan garam halus secukupnya. Gulirkan irisan kentang yang sudah ditiriskan dari air, diamkan sampai maizena ini menempel semua dan meresap ke dalam kentang.

Awalnya lapisan tepung ini akan membuat permukaan kentang menjadi putih. Namun lama-kelamaan akan terserap dan kentang terlihat basah kembali. Setelah kentang terlihat basah kembali maka kentang siap digoreng dengan minyak yang banyak.

Kandungan tepung maizena ini akan menyerap kadar air dan pati dari kentang sehingga kentang bisa kering lebih lama dan lebih renyah. Selamat mencoba

Sesak Napas pada Balita, Alergi atau Asma

Sesak napas seringkali dijumpai pada balita, terutama pada anak yang mengidap asma akibat alergi yang dideritanya. Namun ada juga sesak napas yang dijumpai karena naiknya makanan di lambung dan menutup pernapasan saat anak tidur terlentang dan tersedak. Balita atau anak-anak pada umumnya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan aktif dalam bergerak ataupun beraktifitas. Rasa ingin tahu itu membuat balita melakukan hal-hal baru tanpa memperhatikan tubuhnya siap atau tidak dengan hal baru yang dicoba. Misalkan, mencoba memakan segala jenis makanan, bermain di mana pun dan kapan pun dan akan berhenti  jika tubuhnya terasa lelah dan capek bahkan hingga sakit.

Saat daya tahan tubuh anak melemah, penyakit cepat sekali datang, seperti batuk, flu, pilek dan lain sebagainya. Tidak semua penyakit yang datang adalah karena kecapekan, satu di antaranya ada yang karena alergi. Sebagian besar alergi anak menyerang hidung dan mengganggu pernapasan, ditandai dengan sesak napas yang disebut asma
Asma adalah peradangan dalam pipa saluran napas yang ditandai dengan pembengkakan mukosa pipa saluran napas, penyempitan pipa saluran napas, dan terbentuknya lendir berlebihan dalam pipa saluran napas. Alergi bersifat menurun. Pada umumnya Penderita asma akan merasakan sesak atau sulit bernapas, bisa disertai bunyi mengi dan batuk. Sebagian besar asma pada anak adalah karena alergi.

Timbulnya asma pada penderita penyakit alergi bisa terjadi akibat terjadinya flu berkepanjangan. Penyakit alergi yang diderita oleh orang tua bisa menurun pada anak dan cucu. Namun timbulnya penyakit alergi bisa berbeda antara orang tua dan anak. Misalnya orang tua menderita asma, maka anak atau cucu bisa saja menderita penyakit pilek alergi, eksim, biduran atau kaligata, konjungtivitis alergi (radang selaput lendir mata).
Prinsip pengobatan penyakit alergi adalah total kontrol.Untuk penyakit asma dan pilek alergi karena debu rumah, tungau debu, spora jamur, tepung sari rumput, tepung sari padi bisa diberikan imunisasi alergi (imunoterapi). Namun penderita harus menjalani tes alergi terlebih dahulu. Sesak napas akibat alergi pada anak penderita asma bisa disembuhkan dengan menghindari faktor pemicu datangnya alergi dan pengobatan secara tuntas.

6 Penyakit Yang Sering Diderita Bayi

Tidak ada orang tua yang menginginkan bahkan memikirkan kemungkinan anak mereka untuk terserang suatu penyakit. Terlebih unutk bayi pada tahun pertama kehidupannya.
Tapi bagaimanapun, pada tahun pertama kehidupannya, sangatlah memungkinkan jika bayi anda terkena masalah penyakit yang biasa menyerang bayi. Berikut akan diuraikan 6 masalah penyakit bayi yang biasa menyerang:

Konstipasi atau Sembelit

Sembelit sering kali terjadi pada anak-anak dan sangat umum. Pola buang air besar setiap anak berbeda-beda tergantung dari pola makanan yang dikonsumsinya sehari-hari, seberapa aktif dia dalam kegiatannya, dan juga seberapa cepat dia dalam mencerna makanannya.
Beberapa ciri jika bayi atau bayi anda terkena sembelit adalah, dalam beberapa hari tidak buang air besar dan merasakan perutnya kurang nyaman. Kemudian, jika buang air besar, kotoran susah untuk dikeluarkan atau keras. Dengan begitu sudah bisa dipastikan jika anak anda terkena sembelit.

Batuk dan Pilek

Sudah hampir dipastikan jika bayi anda akan mudah terkena batuk dan pilek pada tahun pertamanya. Ada banyak jenis virus penyebab batuk dan pilek. Dan bayi anda tidak mudah untuk melawannya karena sistem kekebalan tubuhnya yang masih berkembang. Terlebih jika bayi anda aktif dalam mencoba berbagai hal dan juga aktif memasukkan segala sesuatunya kedalam mulut dengan tangan mungilnya.
Batuk dan pilek biasanya lebih sering penyerang pada musim hujan. Karena pada saat itu, kita lebih banyak menghabiskan waktu berada didalam ruangan tertutup, dimana jika ada yang terkena virus batuk dan pilek akan sangat mudah menyebar dan menular pada yang lain.
Seorang anak berpotensi untuk terserang batuk pilek enam hingga sepuluh kali dalam setahun, sedangkan rata-rata orang dewasa terserang virus batuk dan pilek antara dua hingga empat kali dalam setahun.
Dan yang perlu dicermati lebih lanjut adalah apakah batuk dan pilek itu adalah reaksi dari alergi, atau penyakit serius.

Diare

Berbeda dengan sembelit, pada diare saat buang air besar akan terlihat lebih sering dari biasanya, bentuk feses terlihat lebih encer bahkan terlihat lebih kearah air, kadang memiliki bau busuk.
Kebanyakan dari bayi terkena daire yang disebabkan oleh virus atau infeksi bakteri. Diare yang disebabkan oleh inveksi virus dapat disertai dengan muntah, sakit perut , demam, menggigil , perasaan sakit dan . Infeksi bakteri bisa disertai dengan kram , darah dalam tinja , demam , dan mungkin muntah . Kadang-kadang alergi makanan atau reaksi terhadap obat antibiotik menyebabkan diare . Jus yang berlebihan juga merupakan penyebab umum terjadinya diare.

Ruam Popok

1 dari 4 bayi terkena ruam popok dalam empat minggu pertama saja. Ruam popok bukanlah tanda jika orang tua tersebut lalai. Ruam popok dapat terjadi pada bayi anda walaupun anda resing mengganti popoknya. Ruam popok terjadi karena kulit bayi yang masih sangat sensitive.

Infeksi Telinga

Kenapa bayi dan anak anda mudah terkena infeksi telinga? Karena ruang kecil di belakang masing-masing gendang telinga terhubung ke bagian belakang tenggorokan oleh saluran kecil yang disebut tabung Eustachian . Apa pun yang mengganggu fungsi dari tabung Eustachian atau blok drainase yang normal dari telinga tengah , seperti yang biasa terjadi dengan pilek atau bahkan alergi , dapat meningkatkan risiko infeksi.
Pemakaian empeng secara berkepanjangan juga dapat memicu terjadinya infeksi telinga ini. Dan juga pemberian makan sambil berbaring.

Muntah

Tidak selalu mudah untuk menentukan penyebab muntahyang terjadi pada bayi dan anak Ini bisa menjadi tanda penyakit ( seperti gastroenteritis virus, infeksi saluran kemih , infeksi telinga , atau sesuatu yang lebih serius ) atau masalah dengan makan atau hanya makan terlalu banyak . Kemungkinan penyebab lain meliputi alergi , menelan sesuatu yang beracun , atau bahkan hanya batuk atau terlalu lama menangis.
Jika muntah disebabkan oleh virus maka aka nada gejala lain seperti disertai demam dan diare. Yang harus dicermati setelah anak muntah adalah produksi asam lambung yang pasti akan naik akibat dari muntah tersebut, tetapi bukan berarti bayi atau anak anda terkena asam lambung atau maag. naiknya asam lambung merupakan efek samping dari muntah tersebut.

Tips Melahirkan Normal Di Rumah Sakit

Jika saat ini bunda sedang menunggu kelahiran bayi pertama atau bayi kedua, mungkin rasa takut ada di benak bunda. Melahirkan normal bagi sebagian wanita adalah keinginan, namun banyak juga wanita yang tidak ingin melahirkan secara normal. Padahal banyak keuntungan jika bisa melahirkan secara normal. Kelahiran normal itu kebanggaan bagi setiap wanita. Mereka melawan sakit dan berjuang antara hidup dan mati saat kelahiran bayinya. Selain itu melahirkan normal sangatlah menghemat biaya. Jika dibandingkan dengan kelahiran Caesar, melahirkan normal biayanya jauh lebih sedikit . Alasan sebagian wanita tidak memilih melahirkan normal karena mereka takut sakit dan mereka memiliki banyak uang untuk biaya kelahiran Caesar.
Nah, jika baru pertama kali menunggu kelahiran buah hati dan memilih proses kelahiran normal, ada beberapa hal yang bisa dipersiapkan agar kelahiran tersebut bisa berjalan dengan lancar. Rasa cemas dan takut memang ada bahkan bagi wanita yang sudah pernah melahirkan pun juga mengalami hal demikian.
Berikut beberapa tips melahirkan normal di rumah sakit untuk mengurangi rasa takut:

  • Berfikir positif, Sangat penting bagi ibu hamil dan ibu yang akan melahirkan untuk berpikir positif. Pikiran positif akan memudahkan proses kelahiran dan akan menguatkan mental ibu. Kegagalan dalam kelahiran normal kadang dipengaruhi oleh pikiran dan rasa takut pada ibu tersebut.
  • Perhatikan asupan makanan, Sekalipun tinggal menunggu beberapa hari atau beberapa saat untuk melahirkan, perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Bunda bisa mengkonsumsi minyak kelapa  agar bayi bersih dan hindarilah makanan yang menimbulkan panas dalam tubuh. Konsumsi buah dan sayuran yang dimasak sendiri sangat membantu proses kelahiran untuk mendapatkan bayi yang sehat.
  • Persiapan fisik, Saat hamil juga harus menjaga kesehatan fisik terutama beberapa saat menjelang kelahiran. Berolahraga seperti senam hamil dan yoga sangat baik bagi ibu hamil untuk menghindari stress dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu senam hamil sangat baik untuk mempersiapkan kelahiran normal.
  • Rajin berkomunikasi dengan janin, Bagi yang ingin mempersiapkan kelahiran normal cobalah untuk  berbicara pada janin atau mendengarkan mereka lagu klasik. Ajaklah janin berbicara sehingga janin bisa lebih nyaman dan ini akan membantu pada saat melahirkan normal.
  • Berdoa, Sekalipun telah melakukan hal diatas, doa amatlah penting bagi bunda untuk memperlancar melahirkan secara normal. Rajinlah berdoa agar bisa melahirkan dengan lancar, selain itu doa akan menentramkan dan membuat semakin nyaman dan tidak ada rasa takut saat menghadapi kelahiran.
  • Siapkan perlengkapan bayi dan ibu, Saat di rumah sakit tentu saja seorang ibu membutuhkan beberapa hal demikian juga dengan bayinya. Persiapkan jauh hari kebutuhan ibu dan bayi sehingga saat di rumah sakit semua sudah siap.

Mengatasi Cacar Air Pada Anak

Cacar Air adalah penyakit yang sangat menular yang biasanya terjadi pada anak-anak . Untuk sebagian besar, cacar air terjadi pada anak-anak mulai dari usia 3-4 tahun. Semakin tua umur anak, semakin buruk akibatnya .
Solusi untuk mengobati cacar air :
  • Oatmeal – Mandi oatmeal dianggap salah satu solusi alami terbaik untuk menghilangkan rasa gatal yang disebabkan oleh cacar air. Bungkus 2 cangkir oatmeal dengan menggunakan kain lembut dengan ujung bagian atas di ikat kencang untuk menghindari kebocoran pada kain. Rendam oatmeal yang telah terbungkus dengan kain ke dalam air hangat, biarkan sampai air menjadi keruh. Biarkan anak mandi dengan air yang telah tercampur dengan oatmeal dan siramkan secara merata pada bagian tubuh yang terkena cacar.
  • Vitamin E Oil – Gosokkan minyak Vitamin E ke bagian tubuh yang terkena cacar airuntuk menghilangkan bekas luka cacar air.
  • Herbal Tea – Teh herbal yang telah dicampur dengan berikutkemangi, chamomile, lemon balm, dan marigold, tambahkan lemon, madu  atau kayu manis ke dalam teh . Minum beberapa kali seharitelah terbukti efektif dalam mengobati cacar air.
  • Brown Cuka – Penggunaan cuka cokelat dikenal sebagai salah satu pengobatan rumah yang paling penting untuk mengobati cacar air. Tambahkan setengah cangkir cuka cokelat untuk mandi. untuk penggunaan terbaik dan hasil.
  • Baking Soda – Baking Soda adalah obat rumah yang sangat populer digunakan untuk mengontrol gatal akibat cacar air. Masukan baking soda ke dalam segelas air, usapkan pada kulit anak dan biarkan sampai mengering.
  • Oleskan lotion/cream khusus – Untuk mengurangi rasa gatal dan menyembuhkan luka lecet akibat cacar.
Tips meringankan gejala dan efek dari cacar air :
  • Berikan jus buah dan sayuran untuk beberapa hari bertutur-turut, jus lemon dikenal sebagai salah satu jus terbaik untuk penderita cacar air.
  • Ventilasi kamar – Jauhkan anak dari sinar matahari secara langsung selama cacar air.
  • Mandi dengan air hangat
  • Diet seimbang – setelah kondisi anak membaik berikan makanan yang seimbang.
  • Berikan vitamin

Rabu, 03 April 2013

Ciri Khas Es Krim Dari Berbagai Negara




Berikut ini ada beberapa ciri khas es krim di dunia sesuai negara asalnya:

Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2wSBJ3PgZfRjwcUTUl8FIxW3-6u5FG0TlOMK1TCsGSeWwG4KUCXq1UYMuVTUUT8h4Z4eBiayoQXtOjDci0ID-iUykVECHU6wy2W9bE_Pe9csv4L6GZfqb_-Lz8-2fVqy78J4PyVtidOs/s400/es+puter+%2B+strawberry.jpg
di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia kita mengenal es puter yang dibuat dari santan tanpa menggunakan krim. citarasa yang dipake juga khas Indonesia, seperti Kopyor, Advokad, dan kacang hijau. ada juga es potong dari negeri jiran dengan bahan dasar santan tapi dengan penyajian harus dipotong dulu, baru ditusuk ke stik atau diapit dengan roti (ice cream sand wich).

Jepang


di Jepang, es krim dibuat dari teh hijau maccha ice cream dan kacang merahogura, ada juga es krim mochi yang memang dibuat dari adonan kue mochi.

India

http://www.khanapakana.com/sweet-corner/images/walnut-kulfi.jpg
di India, es krim yang populer dengan sebutan kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron.

Turki

di Turki, es krim yang populer adalah dondurma, es krim yang terbuat dari susu kambing dengan paduan sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan).

Amerika


Di Amerika lain lagi, karena masyarakatnya adalah penyuka makanan yang padat rasa dan porsi, maka eskrim dengan paduan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar (bisa seukuran double ampe triple scoop dari es krim lain) jadi eskrim favorit negeri pimpinan Obama ini

Prancis

Di Perancis, es krim yang populer adalah eskrim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi.

Italia


Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo sole mio ini juga punya sorbetto dari Italia bagian selatan dengan ciri khas citarasa lemon dan orange.

Selasa, 02 April 2013

Barang Dapur Yang Terinspirasi Dari Alat Musik



Anda tentunya sudah tahu bentuk peralatan dapur dan fungsinya masing-masing. Tapi yang berikut ini agak lain dari biasanya. Mulai dari piring, penggorengan, parutan, dan yang lainnya, semua bertemakan musik.
Penasaran apa saja dan bagaimana bentuk peralatan dapur itu? Mari simak 10 daftar berikut ini.
1. Piring Saji Berbentuk Piano
Piring Saji Berbentuk Piano
Piring berbentuk tuts piano ini tampaknya lebih bagus dijadikan pajangan di lemari kaca penghias ruang keluarga, atau bisa juga diletakkan di dinding ruang tamu, dari pada dipakai untuk menyajikan makanan. Ada yang tertarik memilikinya?
2. Penggorengan Berbentuk Gitar
Penggorengan Berbentuk Gitar
Menggoreng telur dadar di atas teflon ini sepertinya asyik. Jika biasanya hasil menggoreng telur itu berbentuk bulat, dengan penggorengan ini, bisa jadi berbentuk badan gitar. Tinggal berkreasi menatanya di piring agar menarik.
3. Cetakan Kue Bertema Musik
Cetakan Kue Bertema Musik
Ada berbagai bentuk cetakan kue kering yang unik dan bertema musik. Ada gitar, not balok, dan berbagai bentuk lainnya. Anda tinggal menambahkan hiasan di atas kue yang sudah dicetak, agar tampak lebih menarik.
4. Spatula Berbentuk Gitar
Spatula Berbentuk Gitar
Selain untuk membersihkan sisa adonan dalam baskom, spatula juga sering dipakai untuk membersihkan sisa sambal di atas cobek. Coba bayangkan jika kita memakai spatula berbentuk gitar ini untuk memindahkan sambal dari cobek. Lucu juga tampaknya.
5. Tatakan Memotong Bergambar Not Balok
Tatakan Memotong Bergambar Not Balok
Ini adalah jajaran not balok dari sebuah lagu. Bukan untuk panduan bernyanyi atau bermain musik, jajaran not balok ini dipakai untuk alas memotong bahan makanan yang akan dimasak, karena memang not balok itu ditulis di atas tatakan.
6. Parutan Keju Berbentuk Gitar
Parutan Keju Berbentuk Gitar
Memarut keju dengan gaya orang memainkan gitar mungkin bisa diterapkan memakai alat ini. Parutan keju unik berbentuk gitar ini juga apik untuk masuk dalam daftar koleksi barang-barang dapur bertemakan musik.
7. Tatakan Memotong Bergambar Kaset Pita
Tatakan Memotong Bergambar Kaset Pita
Di era sekarang ini, jarang sekali orang mendengarkan musik dari kaset pita. Tampaknya, barang yang satu itu sudah beralih fungsi jadi tatakan untuk memotong bahan makanan yang siap dimasak. Anda percaya?
8. Mug Bergambar Boom Box
Mug Bergambar Boom Box
Generasi 90an pasti masih sempat merasakan ribetnya mendengarkan musik dari boom box jika kaset pita bermasalah. Sedangkan generasi sekarang, mungkin bisa menikmati cokelat panas mereka di dalam boom box ini
9. Cetakan Es Batu Berbentuk Gitar
Cetakan Es Batu Berbentuk Gitar
Unik, dan pasti menarik, menyajikan minuman dingin di dalam gelas cantik dengan es batu berbentuk badan gitar, dilengkapi dengan stick berbentuk gagangnya.
10. Sendok Pengaduk Bergagang Stick Drum
Sendok Pengaduk Bergagang Stick Drum
Mengaduk sayur yang tengah dimasak menggunakan stick drum? Bisa! Tapi tentu saja stick drum tersebut dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga bagian pangkalnya berbentuk sendok. Berarti, Anda juga bisa main drum dengan sendok pengaduk dong.

Kebudayaan Jepang Yang Paling Unik

Jepang selalu memiliki hal yang unik. Tak heran dalam sekitar 10 tahun terakhir ini, penggemar negeri Matahari Terbit ini semakin meningkat. Tidak hanya karena lingkungan dan kehidupan di sana, namun sampai bagian kebudayaannya.
Masyarakat Jepang dikenal memiliki selera budaya dan fashion yang unik. Di mana mereka tak segan-segan memilih pakaian dan gaya penampilan yang aneh bahkan cenderung gila untuk kalangan Jepang itu sendiri.

Dengan kebanyakan terinspirasi pada karya anime dan manga, generasi muda Jepang memperlihatkan style fashion unik yang jadi kiblat di dunia internasional. Meskipun industri K-Pop kini begitu booming, namun penggemar setia kebudayaan Jepang masih sangat tinggi.

Kira-kira apa kebudayaan Jepang yang bahkan dianggap gila dan unik bahkan oleh masyarakat Jepang sendiri?
1. Harajuku Style
Harajuku Style
Harajuku style adalah induk dari seluruh fashion unik Jepang saat ini. Berpusat pada area sekitar stasiun kereta api Harajuku, banyak generasi muda Jepang menampilkan fashion unik yang berbeda dan tetap trendy. Seakan kawasan Harajuku menjadi catwalk raksasa dan pusat perhatian dunia.
Bahkan kini fashion Harajuku sudah memiliki begitu banyak produk dan clothing brand yang sampai dijual di Eropa dan Amerika Serikat. Pakaian, tata rambut sampai make up yang berbeda, membuat Harajuku style semakin populer. Apakah kamu termasuk penggemarnya?
2. Dekotora
Dekotora
Jika supir truk di Indonesia mungkin lebih senang menggambar bak truk dengan sosok wanita dan tulisan menggelitik seperti 'Kutunggu Jandamu' atau 'Tak Pulang Tak Ada Uang', maka supir truk di Jepang menghabiskan waktu (dan uang mereka) untuk mendekorasi truk.
Dikenal dengan nama Dekotora (kombinasi kata bahasa Inggris 'decoration' dan 'truck'), mereka membuat truk dihiasi lampu sampai kotak-kotak desain super rumit. Tata cahaya terang, terutama di malam hari pasti membuat Dekotora menjadi bahan perhatian. Bagaimana jika tukang antar paket kilat memiliki alat transportasi seperti ini?
3. Gyaru
Gyaru
Berasal dari kata bahasa Inggris, 'gal', gyaru adalah mereka gadis-gadis muda yang mewarnai rambut mereka dengan nuansa perak dan pirang serta make up yang memberikan kesan kulit lebih gelap namun colorful. Penganut style Gyaru lebih sering menampilkan kesan seksi mereka. Gyaru sendiri memiliki banyak macam style.
Salah satunya adalah kogyaru, di mana gadis-gadis SMA di Jepang tampil dengan seragam sekolah seksi dan mewarnai rambut jadi pirang. Lalu ada ganguro, mereka yang memakai riasan gelap, bibir putih dan stiker warna-warni di wajah. Yang lebih gila lagi adalah Yamanba, di mana para gadis Jepang tampil dengan dandanan konyol dan aksesoris penuh warna yang kontras dengan riasan gelap.
4. Lolita
Lolita
Memakai rok, gaun dengan kerah tinggi, topi dan payung berbulu adalah salah satu ciri khas style Lolita. Seakan sekumpulan gadis ini adalah lulusan sekolah sutradara film Tim Burton dari jaman Victoria.
Style Lolita kini bahkan sudah berkembang ke Gothic Lolita, masih dengan rok-rok lebar, hanya Gothic Lolita dominan warna hitam. Style Lolita timbul dari penolakan para gadis di Jepang di mana para pria berpikir bahwa gadis cantik itu harus berpakaian super seksi. Sehingga Lolita lebih mengedepankan pakaian anggun dan kesan cute dari trend fashion 200 tahun lalu.
5. Kawaii - Decora
Kawaii - Decora
Kawaii merupakan bahasa Jepang yang diartikan bebas menjadi cute (imut). Kawaii - Decora menjadi salah satu aspek Harajuku style paling populer. Di mana mereka penganut fashion ini tampil dengan pakaian dan make up style untuk anak-anak kecil.
Dengan warna-warna pastel, penganut Kawaii tampil layaknya anak-anak imut. Sementara Decora adalah style fashion yang mengedepankan pemakaian aksesoris lucu dan unik.
6. Male Hosts
Male Hosts
Jika Gyaru style lebih dipakai kalangan perempuan, maka Gyaruo style dipilih oleh generasi muda pria di Jepang. Memakai pakaian mahal, parfum mahal, dan tata rambut ala eksekutif muda, Gyaruo identik dengan pria muda yang menghabiskan waktu di klub bersama perempuan lebih tua.
7. Yankii
Yankii
Mereka yang menganut Yankii style adalah sekelompok orang yang mewarnai rambut menjadi pirang dan oranye. Pilihan hidup kalangan Yankii juga cukup bebas, cuek dan terkadang tidak mengikuti aturan yang berlaku.
Sudah lama Yankii dianggap sebagai 'hantu' dalam kebudayaan modern Jepang. Dimulai di akhir era 80-an, Yankii lebih dikenal sebagai style punk Jepang yang tak menjalani hidup bebas dan menerobos paradigma.
8. Visual Kei
Visual Kei
Jika Korea Selatan memiliki style K-Pop yang imut dan manis, maka Jepang memiliki Visual Kei yang begitu keren. Visual Kei dianggap banyak orang sebagai gerakan dari musisi rock Jepang (JRock) yang tampil dengan kostum, make up, tata rambut eksentrik yang terkadang berkesan androgini.
Visual Kei telah mempengaruhi gaya busana di kawasan Harajuku, terutama bagi mereka yang berkumpul di Jingu Bashi (jembatan yang menghubungkan Harajuku dengan Meiji Shrine). Salah satu band pengusung Visual Kei paling populer di dunia adalahL'Arc~en~Ciel.
9. Cosplay
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghj_IRghTV-Zp2kRpCpxQsQc0c9KgcITeUrPDcbDIUlCxPYsyrMzqV18DRdgXYRYu3-f3UFOr56bwbqhfJJfYiso2iS-Fd7Y2mpw_ad62zD-XINUE-E4o81rFPB6_nkvK4_mOIxDpKvUvX/s1600/Japanese_Cosplay_15.jpg
Cosplay merupakan singkatan dari Costume Play. Salah satu subkultur Harajuku yang berpakaian ala karakter manga, anime, dan game di Jepang. Di kawasan Akihabara, Tokyo, bahkan ada cafe Cosplay tempat berkumpul penggemar style ini.
Bahkan kini event Cosplay juga sudah diapresiasi sampai di luar negeri. Toko-toko penjual aksesoris Cosplay juga bisa kita temukan di berbagai daerah modern. Mereka yang berpakaian Cosplay seakan karakter yang timbul langsung dari Inuyasha, Naruto, Bleach, sampai Final Fantasy.
 

Ritual Pernikahan Yang Terbilang Aneh



Pernikahan memang menjadi hal yang sakral dan sangat penting bagi kehidupan manusia. Setiap orang mengharapkan yang terbaik dari pernikahan mereka. Karenanya ada ritual-ritual yang dilakukan sepanjang prosesi pernikahan.

Setiap daerah punya tradisinya sendiri-sendiri, dan beberapa yang masuk dalam daftar berikut adalah ritual pernikahan yang terbilang cukup aneh. Seperti apa? Simak halaman selanjutnya.

1. Bikin Gaduh di Rumah Pengantin Baru
Bikin Gaduh di Rumah Pengantin Baru
Tradisi yang diberi nama Charivari ini tampaknya jadi yang paling menyebalkan yang pernah ada. Bagaimana tidak, jika orang-orang membuat keributan di rumah pasangan pengantin baru, beberapa saat selepas janji nikah diucapkan. Tak hanya teriakan-teriakan, panci dan wajan pun ikut dipukul-pukul untuk menambah ribut suasana dalam tradisi rakyat Perancis ini. Bayangkan saja jika Anda yang menjadi pengantin barunya.
2. Cincin di Jari Kaki Mempelai Wanita
Cincin di Jari Kaki Mempelai Wanita
Jika dalam pernikahan pada umumnya, ada tradisi menukar cincin di jari tangan masing-masing mempelai, berbeda dengan yang dilakukan beberapa orang Hindu. Mereka punya tradisi yang disebut Bichiya.
Cincin yang biasanya dibuat dari perak, dipasangkan oleh pengantin pria ke jari kaki kiri mempelainya saat pernikahan. Jadi, bisa ditandai, wanita yang sudah menikah pasti punya cincin di jari kaki mereka.
3. Dilarang ke Kamar Mandi Selama Tiga Hari
Dilarang ke Kamar Mandi Selama Tiga Hari
Bisa Anda bayangkan, jika harus menahan diri tidak ke kamar mandi selama tiga hari? Bagaimana rasanya, tidak menyentuh air dan membersihkan badan selama itu ya?
Tapi itulah yang terjadi di Sandakan, Sabah, Malaysia. Anggota komunitas Tidong, melarang pengantin baru untuk ke kamar mandi selama tiga hari tiga malam.
Jika mereka melakukannya, maka dipercaya mereka akan mendapat sial. Entah itu kehancuran rumah tangga, kematian anak-anak mereka, atau bahkan kemandulan. Mengerikan.
4. Membayar Mempelai Wanita Untuk Menari Bersama
Membayar Mempelai Wanita Untuk Menari Bersama
Tradisi yang satu ini berasal dari Polandia. Melibatkan para tamu, mempelai pria, tarian, uang, dan celemek, tradisi ini dilakukan dalam resepsi pernikahan.
Mempelai wanita akan berdansa dengan ayahnya, sementara saudaranya memasangkan celemek. Setelah itu, para tamu yang memasukkan uang ke dalam celemeknya akan berkesempatan menari bersamanya.
Di akhir ritual, mempelai pria akan mengeluarkan dompetnya, dan meletakkan di celemek sang wanita, sehingga ia mengalahkan mereka yang lain yang telah memberi uang, dan kemudian membawa pergi kekasihnya itu.
5. Memecahkan Piring
Memecahkan Piring
Asal-usul tradisi yang satu ini memang tidak diketahui. Tapi tradisi ini dijalankan bukan tanpa maksud. Suara yang ditimbulkan dari piring-piring yang bersentuhan itu mereprentasikan gangguan-gangguan dalam rumah tangga mereka nantinya.
Dipercaya, dengan memecahkan piring-piring tersebut, tandanya warga mendukung pasangan tersebut agar bebas dari hambatan dalam pernikahan, sekaligus mendoakan mereka supaya beruntung dalam kehidupannya.
6. Menculik Wanita Selama Tiga Hari, Dia Resmi Milik Anda!
Menculik Wanita Selama Tiga Hari, Dia Resmi Milik Anda!
Tradisi ini cukup unik. Seorang pria bisa menculik wanita yang ingin dinikahinya. Tradisi ini kabarnya masih terjadi di beberapa kebudayaan seperti Romani dan Gipsi.
Jika Anda seorang pria, dan berhasil menculik paksa gadis idaman Anda, dan menahannya selama sekitar dua sampai tiga hari, maka gadis itu pun resmi menjadi istri Anda. Wow!
7. Menikahi Binatang Untuk Mengusir Hantu
Menikahi Binatang Untuk Mengusir Hantu
Di beberapa daerah di India, dipercaya bahwa jika seorang bayi perempuan lahir dengan akar gigi di gusi bagian atasnya, maka kemungkinan besar ia akan dimakan oleh binatang buas dalam waktu dekat, karena hantu tidak menyukainya.
Karena itu, gadis itu harus menikah dengan binatang nantinya. Namun, jangan khawatir, ini hanya simbolis untuk mengusir roh jahat saja. Setelahnya, si gadis bisa menikah dengan pria pilihannya.
8. Mengotori Tubuh Calon Pengantin
Mengotori Tubuh Calon Pengantin
Meski mirip, namun ini bukan seperti ritual saat kawan kita sedang berulang tahun. Kawan-kawan dari kedua calon mempelai secara tiba-tiba bakal menyiram pria dan wanita itu dengan berbagai macam kotoran
Tak hanya telur busuk saja, saus, sirup, dan jelaga pun ditumpahkan ke tubuh mereka. Hal ini masih terjadi si Skotlandia, dan dipercaya harus dilakukan sebelum pernikahan, untuk mengusir roh jahat.
9. Calon Pengantin Melompati Sapu
Calon Pengantin Melompati Sapu
Ada sapu di sana, mereka bukan sedang bermain sandiwara Harry Potter. Kedua mempelai melompati sapu, adalah ritual yang dihormati dalam upacara pernikahan ini.
Hal tersebut dilakukan sebagai simbol dimulainya hidup baru, dan menyapu bersih apa yang sudah terjadi di masa lalu. Juga dapat diartikan bergabungnya dua keluarga, atau penghormatan pada leluhur.
10. Memukul Kaki Mempelai Pria
Memukul Kaki Mempelai Pria
Kebanyakan pria berharap yang terbaik setelah pernikahan mereka. Namun, di Korea Selatan, pengantin pria harus menahan sakit karena harus dipukuli kakinya sebelum ia bisa membawa mempelainya pergi.
Setelah pesta pernikahan, kawan-kawan pengantin pria akan melepas kaos kakinya. Biasanya, dasi akan diikatkan di pergelangan kakinya, kemudian mereka mulai memukulnya dengan ikan corvina kuning.
Bukan tanpa maksud, ternyata ritual ini dilakukan untuk membuat pengantin pria kuat sebelum menjalani malam pertama pada setelah pernikahannya.

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia



Jalan raya adalah sebuah lokasi yang memang dibutuhkan oleh manusia untuk menuju daerah lain. Karena bentuk kenampakan bumi yang tak sama, maka jalan-jalan raya di seluruh dunia juga banyak berbeda.

Dengan negara yang dipenuhi pegunungan, sudah pasti dari satu daerah ke daerah lain akan seringkali melintasi jalan raya di perbukitan dan gunung. Begitu juga dengan negara yang dipenuhi oleh gurun dan hutan.

Namun tahukah kamu kalau di dunia ini ada jalan-jalan raya menyeramkan yang bahkan bisa dianggap berbahaya karena terletak di lokasi yang mengerikan. Meski enggan melewati, mau tak mau para penduduk terpaksa melintasi jalan itu untuk menuju daerah tujuan. Hmm, jika kamu apa masih berani melintasi jalanan mengerikan ini?
1. Jalan Kematian - Bolivia

Terletak di bagian utara kawasan Yungas, jalanan ini disebut jalan kematian. Area ini berada di kilometer ke 61-69 dari kota La Paz ke Coroico (ibukota Bolivia daerah Amazon). Diperkirakan 200-300 orang meninggal per tahun di jalanan ini sehingga tak heran disebut jalan kematian. Pada tahun 2006, dibangun jalanan lintas dari La Paz ke Coroico yang membuat kawasan ini tak lagi padat. Lagipula, apa kamu mau menyelip mobil di jalan sempit yang berbatasan langsung dengan jurang?

2. Jalan Gua Guoliang - China

Jalan yang terletak di gunung Taihang ini dibangun oleh penduduk setempat selama lima tahun lamanya. Dengan berbentuk terowongan gua menembus gunung sepanjang 1,2 km, jalan ini hanya memiliki lebar 4 meter dan tinggi 5 meter. Ingin mencoba melintasi? Coba kamu pergi ke provinsi Hunan di China. Hati-hati ya!

3. Ruta 5: Arica ke Jalan Iquique - Chile

Apa yang membuat jalan yang menghubungkan Arica dan Iquigue ini berbahaya? Kecepatan angin. Kalau kamu melaju dengan kecepatan tinggi maka kamu akan merasakan angin memukul dari bagian samping dengan sangat cepat dan bisa mengakibatkan mobilmu terdorong lalu terjun ke lembah yang dalam. Bahkan laju mobil lain juga mengakibatkan hal tersebut. Tak hanya itu, berlokasi di gurun membuat pengendara sering mengalami halusinasi. Sungguh berbahaya.

4. Jalan Siberia ke Yakutsk - Rusia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKse2tNdTMIzPNKxxkICg5xELqEn-u-F_vERKerwo5o7zLe823kEu5qPwkjSPY9sETaQEb7PJ4wb5aqPtWZPWAquRQBJpq8E_8NBf973NpGUvy28uNqVSjmQy2Mtpjt_nA0yRWpPMDuA/s1600/Russian-Siberian-Road-to-Yakutsk.jpg
Bagi kamu yang tak tahan dingin, jangan mencoba melintasi jalan yang menghubungi Moskow dengan Yakutsk ini. Karena apa? Jalan yang berada di tempat terdingin di dunia (di luar benua Antartika) ini tak dapat diaspal karena saking dinginnya. Akibatnya ketika musim panas tiba, hujan akan menyebabkan jalanan ini rusak parah. Selain jalanan berlumpur, perampok yang mengintai juga membuat jalan ini berbahaya.

5. Jalan Raya Sichuan Tibet - China

Di China, kasus kematian yang disebabkan oleh kecelakaan mobil meningkat dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir. Naik dari 3,9% ke 7,6% per 100 ribu populasi antara 1985-2005. Jalan raya yang terletak di kawasan Chengdu dan Tibet ini menjadi jalan raya dengan titik kemiringan tertinggi di China. Dengan panjang 2.412 km, jalan ini melintasi 14 pegunungan tinggi yang rata-rata setinggi 4.000-5.000 meter. Selain itu jalan ini juga melewati puluhan sungai dan hutan berbahaya. Berani melintas?

6. Jalan Raya James Dalton - Alaska

Jalan raya James Dalton ini memiliki panjang 666 km dan uniknya terbuat dari batu kerikil. Yang menyeramkan jalanan ini melalui bidang es di kawasan Arktik dan menuju lokasi paling utara di Alaska. Kombinasi batu kerikil yang licin (karena es dan lumpur), cada, serta berdebu sudah membuat jalanan ini terdengar tak layak pakai. Melintasi kawasan ini kamu harus mempesiapkan banyak bahan makanan dan bahan bakar ekstra untuk sekedar bertahan hidup.

7. Jalan Patiopoulo ke Perdikaki - Yunani

Jalan ini adalah jalan dengan jalur pendek yang sangat sibuk. Terletak di kawasan Patiopoulo ke Perdikakim jalanan ini memanjat dengan jalur yang berbahaya lantaran banyak bagian yang rusak dan bukit. Seakan masih kurang, minimnya penerangan juga membuat jalanan ini bisa membuatmu ketakutan. Karena minim lampu saat malam, kamu akan sering tak melihat laju mobil dari arah berlawanan. Seram sekali.

8. Trollstigen - Norwegia

Arti kata Troll dalam mitos Yunani adalah raksasa, dan sepertinya jalanan yang terletak di pegunungan Rauma, Norwegia ini dulu adalah jalur lintas raksasa. Menghubungkan kawasan Andalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal, kawasan ini sering dikunjungi wisatawan karena jalan pendek dengan liku-liku tajam. Namun setelah melintasi jalur maut ini, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun Stigfossen yang begitu indah setinggi 320 meter. Lumayan menyenangkan.

9. Jalan A682 - Inggris

Rute A682 terletak di antara 13 titik persimpangan dari M65 dan Long preston, jalan ini dianggap sebagai jalanan terburuk di Inggris. Telah terjadi lebih dari 100 kecelakaan selama 10 tahun terakhir. Bahkan jalur sepanjang 22 km ke utara Yorkshire ini sudah memakan 22 kecelakaan fatal dalam 3 tahun terakhir. Masih penasaran ingin mencoba melintasi?

10. Jalan Stelvio Pass Trollstigen - Italia

Ini adalah jalan beraspal tertinggi kedua yang terletak di kawasan pegunungan Alpen. Jalan Pass Stelvio ini menghubungkan Valtellina dengan lembah Adige atas sdan Merano. Meskipun sepertinya sudah cukup aman dengan aspal, namun tikungan yang tajam membuat jalan ini bergelar sebagai jalan berliku terbaik dan terpanjang. Tapi tetap saja, cukup mengerikan untuk dilintasi.

Vegetarian



Vegetarian Apakah Cocok Dimasa Pertumbuhan Anak Remaja

Vegetarian merupakan sebutan untuk orang yang hanya memakan makanan yang hanya berasal dari sayuran atau tumbuhan dengan atau tanpa mengkonsumsi susu dan telur serta tidak mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewan seperti daging, ikan, dan unggas.  Jadi yang biasa dimakan oleh para vegetarian adalah hanya makanan yang berasal dari tumbuhan saja. Namun belakangan ini ada pertanyaan di kalangan orangtua terhadap perkembangan anaknya yakni vegetarian apakah cocok dimasa pertumbuhan anak remaja?

Vegetarian Menjadi Tren di Kalangan Tertentu
Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa angka orang yang menjadi vegetarian semakin tahun semakin meningkat. Hal itu terkadang didasarkan oleh adanya beberapa artis yang menjadi vegetarian sehingga menjadi sebuah trend di kalangan orang tertentu. Selain itu juga ada nilai kesehatan yang diinginkan oleh beberapa orang yang menjadi vegetarian dan juga ada aturan sebuah agama yang mendasari untuk menjadi vegetarian. Bagaimana kita menjawab pertanyaan tentang vegetarian apakah cocok dimasa pertumbuhan anak remaja? Pertanyaan ini memang sering muncul di benak para orang tua karena rasa khawatir yang amat sangat terhadap perkembangan anak di masa remaja. Padahal pada masa ini anak sangat membutuhkan sekali banyak asupan gizi untuk perkembangannya.

Sayuran Kacang-Kacangan Bisa Menjadi Pengganti Protein Bagi Vegetarian
Sebenarnya rasa khawatir yang dimiliki oleh para orang tua adalah sah dan sangat wajar sekali. Namun perlu diingat bahwa dalam makanan yang berasal dari tumbuhan juga kaya akan makanan yang bernutrisi tinggi sehingga tidak perlu khawatir jika anak remaja memiliki kebiasaan vegetarian.Hanya diperlukan pola makan yang cukup seimbang sebagai ganti dari asupan gizi yang seharusnya diperoleh dari bahan makanan hewani. Misalnya saja adalah mengganti susu sapi yang memiliki kandungan protein dengan makanan yang berasal dari kacang-kacangan sehingga asupan protein tetap terjaga. Masih banyak bahan makanan lainnya yang bisa dijadikan pengganti dalam pola makan vegetarian.
Asal tetap memakan makanan yang memiliki kandungan seimbang maka pola vegetarian tidak perlu dipertanyakan lagi. Oleh karena itu, para ibu jangan khawatir akan adanya pertanyaan tentang vegetarian apakah cocok dimasa pertumbuhan anak remaja? Asalkan ada pendampingan terhadap asupan gizi yang cukup maka hal tersebut tidaklah jadi masalah.

By :
Free Blog Templates